Cara Merubah Tampilan Facebook

Sobat semua pasti udah pada tau yang namanya Facebook. Situs jejaring sosial yang satu ini lagi booming banget saat ini. Semua orang rame-rame pada buat akun di Facebook dan bahkan ada temen-temen elmarzuqi yang awalnya di Friendster pada pindah haluan. Ga’ tau sih alasan yang pasti. Yang jelas katanya Facebook lebih simple dibanding situs jejaring yang lain seperti MySpace dan Friendster.

Nah, kali ini elmarzuqi pengen berbagi ilmu nih buat Facebook-ers yang pengen tampil beda dengan profilnya. Kalo di Friendster sobat semua udah pada ngerti kan cara merubah layout-nya? Barang kali di Facebook belum tau, tutorial ini mudah-mudahan bisa membantu Facebook-ers semua.

Jika dibandingkan dengan MySpace atau Friendster sebenarnya tampilan Facebook yang paling membosankan. Kenapa? Tampilannya cuma kombinasi warna hitam, putih dan biru polos. Variasi warna atau backgroundnya juga tak ada. Nah kalua sobat Facebook-ers sudah bosan dengan tampilan standar itu, gunakan salah satu trik dari dua berikut untuk mengubah warna Facebook:

1. Dengan Userstyles.org
a. Jalankan browser Firefox dan kunjungi http://userstyles.org/styles/site/facebook.com
b. Klik Add to Firefox. Saat muncul konfirmasi, klik install now dan tunggu hingga instalasi selesai.
c. Setelah itu, restart Firefox dan akan dihadapkan pada tampilan userstyles.com.
d. Pilih salah satu style template atau skin yang sobat pengen. Klik tombol Load into Stylish pada desain pilihan teman-teman.
e. Simpan dan refresh halaman Facebook sobat semua.

2. Dengan Yontoo.com
a. Kunjungi situs http://www.yontoo.com/DownloadFFClient.aspx dn pilih Start Installation.
b. Pilih Start Install, lalu pilih Install Now di jendela Software Installation.
c. Tunggulah hingga proses pengunduhan dan isntalasi selesai. Setelah itu restart Firefox.
d. Pasang aplikasi PageRage dari Facebook di alamat http://apps.facebook.com/pagerage/
e. Pilih tampilah yang sobat inginkan lalu lihat perubahannya pada profil sobat semua.

kalo mau lbh lagi liat ajaaaa nieh…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: